Pratugas-Aura

 

aura

Aura Cantiqa Putri Subarkah

Namaku Aura. Aku biasa dipanggil Aura atau Cantiqa. Teman-temanku juga suka memanggilku Aura atau Cantiqa.

Saat ini usiaku 7 tahun. Aku anak bungsu dari 3 bersaudara, aku punya dua kakak, nama kakakku yang pertama Mas Naufal, sedang kakakku yang kedua namanya Mas Haikal.

Aku homeschooling. Aku suka menggambar, bikin-bikin kreasi dan saat ini tertarik dengan fashion.

Beberapa kreasiku, corat-coretku dan pengalaman belajarku bersama kakakku Mas Haikal, bunda dokumentasikan di facebook dan Instagram : Rumah Belajar H&A.

Boleh kalo mau berkunjung ya teman-teman. 💚

 

Pratugas – Dira

Assalamua’laikum!

Halo! Namaku Dira! Umurku 8 tahun. Aku kelas 3 SD. Hobiku main sepeda, dan berenang.

Di Arung Buana mengikuti Play Card challenge. Nanti sewaktu tantangan, aku akan menulis 2 hari sekali, karena ini pengalaman pertamaku ikut tantangan menulis.

Oh ya! Akun wordpress ku sama dengan kakakku, kak Namira. Karena email kami sama.

Judul buku : Fabel tentang berbuat baik

Deskripsi : Tentang perbuatan-perbuatan baik.

Tantangan yang diikuti : Play Card

Sekian dulu ya teman-teman….

Assalamu’alaikum…IMG-20191124-WA0004

Pratugas – Namira

Assalamu’alaikum teman-teman!

Perkenalkan, namaku Namira Fayola Ritonga, panggil aja Namira yaa. Umurku sebelas tahun. Hobiku adalah : Membaca buku (terutama buku tere liye), berenang, menulis cerita, dan menggambar digital. Ini pertama kalinya aku ikut tantangan menulis dari Cerivitas. Sebelumnya ikut tantangan menggambar terus hehe…

Di Arung Buana ini, aku ikut free style challenge, karena aku pengen bikin novel, dan aku udah ada idenya. Untuk planning cerita, aku emang udah siapin dari kemaren.

Judul buku : Welcome to Amazon!

Deskripsi : Tentang seorang anak perempuan yang mengikuti sebuah petualangannya di hutan Amazon, mempelajari tentang alam sekitarnya.

Tantangan yang diikuti : Free Style

Jenis buku : Novel dengan gambar

Sekian dulu perkenalan dari aku ya!

Assalamu’alaikum! IMG-20191124-WA0005

Pratugas-Haikal

haikal

Jelajah Belti dan Jelo Vol. 2 dibuat oleh Muhammad Haikal Dwi Agustian., yang biasa dipanggil Haikal. Usianya saat ini 11 tahun. Ia seorang homeschooler alias Pembelajar Mandiri. Ia suka menggambar, dan suka kucing.

Buku Jelajah Belti dan Jelo ini dibuat Haikal saat mengikuti tantangan menulis kreatif Arung Buana bersama Cerivitas. Alhamdulillah, ini menjadi buku kedua Haikal bersama cerivitas, dan dapat selesai dalam waktu sebulan.

Tantangan yang di ikuti Haikal adalah freestyle challange. Haikal menulis tentang Jelajah Belti dan Jelo Vol 2, yang bercerita tentang persahabatan Belti dan Jelo bersama dengan teman-teman nya. Terima kasih sudah membaca buku ini. Semoga bermanfaat.

Pembuka :

Jelajah Belti dan Jelo Vol. 2, Kisah persahabatan Belti dan Jelo bersama teman-temannya.

 

Pratugas- Jaihan

Judul: Sekolah Petualangan

Deskripsi: (menyusul)

Jenis tantangan: Freestyle challenge

Nama penulis: Dzakiyyah Jaihan

Tentang penulis:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.
Hai, Sobat…! Ketemu lagi dengan aku, Jaihan. Eh, kalian mungkin ada yang nggak kenal aku, ya…? Oke, deh… Kita kenalan dulu!

Namaku Dzakiyyah Jaihan, biasa dipanggil Jaihan. Umurku sudah 12 tahun. Aku anak Homeschooling, kalau sekolah sekarang aku sudah kelas 6.

Hobiku… menulis, menggambar, membaca, memanah, dan berkuda. Penulis favorit ku adalah Tere Liye. Buku yang paling ku suka adalah buku tentang Shahabiyat. Aplikasi gambar digital yang paling ku suka, Ibispaint.

Aku memiliki cita-cita menjadi guru, penulis, wirausaha, dan penghafal Al Quran.

Ini buku ku yang ketiga, loh…! Semoga bermanfaat, ya….