Pratugas – Umar

Halo! Namaku Umar, berumur 12 dan saat ini Aku duduk di kelas 7. Aku sendiri tidak belajar di sekolah seperti anak-anak kebanyakan, maksudku Aku belajar di rumah. Entah mengapa Aku lebih suka belajar di rumah mungkin disebabkan oleh sifat Introvertku?. Atau mungkin Aku merasa dikejar oleh nilai-nilai yang orangtuaku sendiri tidak mempermasalahkannya.

Hobi. Hobi ya.. Kalau hobi sih macam-macam, dari Gambar, Game ( Siapa sih yang gak suka main Game? ), Baca dan Belajar ( sepertinya ini KEWAJIBAN ya? ) apa saja yang membuatku tertarik dan bermanfaat pastinya

Cita-citaku menjadi Menteri Pendidikan. Doakan ya..

Jenis Tantangan

Play Card

Rencana

Belum siap karena sedang ada persiapan untuk pertandingan Teakwondo bulan depan ( Doakan menang ya.. ) Fight!

Bye.

Pratugas- Aila

20190921_193226-1

Assalamualaikum guys… My name is Aila. Right now, I live in Scotland… Now, don’t start thinking Scotland’s only full of hills and Higland cows, hahaha 😂 Actually, there’s barely any of those stuff here. I like to write stories. I am aiming to write an actual book (novel) and, if I have a lot of people who likes it, I’m gonna sell it. I hope I suceed!

For this Cerivitas, I’m gonna do Memory Challenge. I’m planning to write about my trip to Legoland 🙂 I have been joining Cerivitas three times now. I am ten years old.

Pratugas-Aliv

Assalamualaikum …

IMG_20190420_101217.jpg

Namaku Altaf Ivander Zahir, usiaku bulan depan 10 Tahun. Aliv panggilanku sehari-hari. Project yang akan kuikuti adalah freestyle. Aku senang menulis, bersama cerivitas aku menulis buku tebal berjudul “Jelang Imajinasi Si Aliv”. Kemudian aku mencoba menulis buku antologi bersama teman-teman penulis cilik dari Wonderland Kids. Dua buku antologi fiksiku berjudul “Mari Mewarnai Dunia” dan “My Wonderland Imagination”. Satu buku antologi non fiksi berjudul”Ensiklopedia Serangga”. Nah, karena aku lagi senang mengamati hewan, di proyek cerivitas kali ini ingin menulis infografis mengenai hewan. Persiapanku sudah kumulai saat bunda memberitahuku dapat kabar project dari Kak Sari. Aku mulai menulis di laptop, dan menggambar di hp bunda menggunakan autodesketbook seperti sebelumnya. Aku suka membuat infografis dari usia 6 tahun. Udahan dulu, ya. Bundaku sedang sakit, sekarang aku sedang menjaganya di rumah sakit.

Wassalamualaikum.

Pratugas – Amanda

Jenis Tantangan

The Amazing Race

Tentang Penulis

Hello, everyone! Nice to meet you, I hope anyone who read this were doing well. My name is Amanda Cahyani, age 13, with username marsmellowmozara. You can call me by my real name, or simply Mozara is fine too. Feel free to use my native language, Indonesia, anytime with me if you ever feel uncomfortable talking in English.

I’m currently the writer of 3 short stories (cerpen) that has been published respectively in ebook version, which all can be read for free in Google Playbook! Check my author profile down below for more info of my finished stories.

I’m still learning a lot of things. If you happen to find a mistake, having suggestions, or further criticism for the story, please don’t be shy to pinpoint it in the comments. I read comments and answered them if possible. But for mutual convenience please talk nicely using good sentence, and minimise being rude with any bad words!

Alright! I think thats it for now from me. I hope you enjoyed my story as I went through very much painful times writing and editing them. See you in my next story! ♡

See more about Author’s other stories: Amanda Cahyani (page is written in Indonesia)

Perkenalan Qonitah

Assalamualaikum nama aku Qonitah Umur aku 8 tahun aku suka baca buku travelling bercerita berenang berkuda dan lain-lain. Aku punya 3 adik yang pertama qonia kedua qotadah dan ketiga qaira

ini kali kedua Aku menulis cerita kali ini aku akan mengikuti memory challenge yang menceritakan pengalamanku camping bersama keluarga dan teman-temanku bersama komunitas camping bocah.kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan teman teman baca petualanganku nanti ya. Oh iya aku pamit dulu wassalamu’alaikum warahmatullah

Pratugas – Laras

:’D

Assalamualaikum!

Ini saia Laras,masa dah pada lupa :V.Saia 11 tahun dan juga saia orang Jatim.Hobi saia adalah menggambar,baik manual maupun digital lalu biasanya saia post di Instagram saia,@laras_drawz_uwu hwehwehwe(perasaan pake kata saia mulu dah :’V). Waktu luang biasa aku pakai buat bikin animasi,gambar di ibispaint dan juga speededit gacha life.

Nanti di projek kali ini aku bakal ikut jalur amazing race,gara² seneng countryhumans jadi seneng masalah dunia ;V.Aku juga milih pake teknik menggambar:komik/picbook/doodle.Dan aku mulai ngerjain tugas tgl 14 Desember.Apk yg akan aku pakai:Ibispaintx,Canva,Alat yg aku pakai:Jari² saia :’3.

Ok,segitu aja.Sampai jumpa nanti! UwU

Assalamualaikum!

Pratugas – Syamsiah

Tentang Penulis

Assalamu Alaikum….

Salam kenal, namaku Syamsiah Lukman. Aku adalah Istri dari Pak Andi Matrani Jaya J dan  Mammy dari Andi Fatih dan Andi Faiqah. Aku lahir di Pulau Kabaena tanggal 28 Juli 1989. Hobiku membaca dan noton film. Jenis fimnya bisa kartun, drama, action.

                Saat ini aku mengajar di SMK 04 Bombana sebagai guru BK atau Bimbingan dan Konseling. Sudah sejak lama aku bercita-cita ingin menjadi penulis, ingin mewujudkan tulisanku menjadi sebuah buku. Sejak bersekolah di MTs dulu, aku sudah mulai menulis. Tapi masih sebatas menulis catatan harian atau diary. Kebiasaan itu berlangsung hingga aku selesai kuliah dan menikah. Ada sekitar 32 buah buku diary yang aku punya.

                Untuk menjadi penulis ternyata harus belajar dan berlatih keras. Untungnya aku mengenal Bengkel Cerita Cerivitas dan Kak Sari yang menawarkan tantangan menulis. Akupun  mengikuti tantangan Arung Buana Cerivitas dan memilih Free Style kara menurutku itu sesuai dengan apa yang akan aku buat.

                Aku memilih menuliskan kisah Fatih dan Faiqah. Karna ada banyak perjalanan mereka yang nantinya bisa aku lupa jika tidak kutuliskan, dengan harapan Andi Fatih dan Andi Faiqah akan membacanya, mengambil hikmah dalam setiap cerita dan menjadikannya buku kenangan.   

INFORMASI BUKU YANG AKU TULIS

Jenis Tantangan  : Free Style

Judul Buku          : 31 Cerita Bersama Fatih dan Faiqah

Nama Penulis    : Syamsiah Lukman

Deskripsi              : 

Andi Fatih dan Andi Faiqah adalah dua bersudara yang setiap harinya selalu bersama.  Keseruan hari-hari mereka diceritakan dalam buku ini, ada kisah ketika mereka bermain di pantai, membaca buku bersama Tettah, membantu Mammy dan banyak cerita lainnya.

Buku ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adala Aku Fatih. Jadi di bagian pertama ini Andi Fatih yang akan menjadi tokoh utamanya. Bagian kedua Aku Faiqah dan dibagian dini Andi Faiqah yang akan menjadi tokoh utamanya.

Persiapan               : Aku sudah mempersiapkan beberapa foto yang akan kugunakan untuk melengkapi cerita Fatih dan Faiqah. Aku juga sudah membuat list judu-judul cerita yang akan aku tulis.

Pratugas – Perkenalkan dirimu!

Assalamualaikum teman-teman!

Insya Allah sebentar lagi proyek kita akan dimulai. Sebelum itu, kita kenalan dulu yuuk 🙂

Apa yang perlu ditulis?

⭐ Informasi tentang dirimu

Ceritakanlah tentang dirimu! Siapa namamu, biasanya dipanggil apa? Usiamu berapa dan anak ke berapa? Tinggal di mana? Hobimu apa, kalau ada waktu luang biasanya ngapain aja? Cita-citamu apa? Dan lain-lain, terserah kamu mau cerita apa saja hehehe…

Informasi yang kamu tulis di sini, nanti bisa kamu pakai sebagai lembar penutup bukumu lho, jadi halaman Tentang Penulis. Contohnya seperti iniii ;D

⭐ Informasi tentang buku yang akan kamu tulis di proyek ini

Di proyek ini kamu akan ikut tantangan yang mana? Amazing Race, Memory, Play Card, atau Freestyle? Apa kamu sudah ada bayangan ceritanya mau dibuat seperti apa? Apa saja persiapan yang sudah kamu lakukan (kalau ada)? Misal nih…

Aku ikut tantangan Amazing Race! Aku mau bikin cerita tentang dua orang kakak beradik youtubers yang liburan keliling Indonesia dan membuat video tentang Spicy Food Challenge!

Aku sudah buat daftar kota dan menu makanan yang akan masuk ke cerita lho! Aku tulis di bukuku, ini dia fotonya hehehe…

Ini nanti bisa kamu kembangkan menjadi deskripsi belakang sampul buku. Kalau kamu sudah punya judul buku dan deskripsinya, silakan ditulis juga yaa ^^ Misalnya…

Judul Buku: Spicy Food Challenge!

Nama Penulis: Arya D.

Deskripsi: Sinta dan Gege adalah kakak beradik yang punya channel Youtube bersama. Di liburan sekolah kali ini, mereka akan jalan-jalan keliling Indonesia bersama Ayah dan Bunda. Kebetulan nih! Mereka lalu berencana membuat seri video tantangan makan pedas dari semua makanan yang mereka cicipi di berbagai kota. Wah, bagaimana kisahnya ya? Yuk kita ikuti bersama!

Bagaimana cara mengumpulkan tugasnya?

  • Buat post baru di WordPress, kasih judul “Pratugas – Nama kamu“. Contoh: “Pratugas – Sari”
  • Tulis isi perkenalanmu
  • Centang Categories:Pratugas” (ini sangat penting! Supaya tugas kamu muncul di bawah)
  • Klik tombol “Publish
  • Setelah selesai, absen tugas selesai di grup WA

Batas waktu pengumpulan tugas: Jum’at 29 November 2019

Video cara mengumpulkan pratugas perkenalan

Silakan lihat video berikut untuk cara mengumpulkan tugas!

Pengumpulan Pratugas

Berikut daftar peserta yang telah mengumpulkan tugas. Kalau kamu sudah mengumpulkan tugas tapi namamu belum ada di sini, segera kasih tahu di grup WA yaa 🙂 Selamat mengerjakan, semoga sukses!